in ,

Ditinggal Sendiri, Balita 2 Tahun Meninggal di Kolam Lele

Balita 2 Tahun Meninggal di Kolam Lele, Ceritayuk.com – Anak-anak usia balita masih harus terus mendapat pengawasan, khususnya saat mereka sedang bermain. Jika lalai sedikit saja, akibatnya bisa fatal.

Hal ini terjadi di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng). Seorang anak berusia dua tahun, SA, ditemukan tewas mengapung di kolam ikan lele rumahnya. Korban diduga tewas tenggelam karena bermain sendiri tanpa pengawasan orang dewasa.

“Dari hasil visum RSUD (Rumah Sakit) Brebes, tidak ditemukan luka atau tanda-tanda bekas penganiayaan,” kata Kapolsek Brebes, AKP Harti, saat ditemui di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brebes, Jateng Jumat (14/12/2018).

Balita 2 Tahun Meninggal di Kolam Lele

Sesuai pengamatan pihak medis, kata dia, di sekitar telinga dan wajah memang ada bekas luka, tapi karena bekas gigitan ikan lele. Ini sama sekali tidak ada indikasi kekerasaan.

“Kalau penganiayaan, pasti ada lebam. Ini cuma lecet, seperti jatuh saja,” tambah dia sebagaimana dilansir dari Inews.id.

SA merupakan anak keempat pasangan Iwan Setiadi dan Waspini, warga Pemaron, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes. Bocah ini tewas mengapung di kolam ikan lele yang persis berada di samping rumahnya, karena bermain tanpa pengawasan.

Paman korban, Tohir mengatakan, dirinya sempat melihat ada yang mengambang di kolam ikan lele. Awalnya dia mengira hanya boneka. Namun, pas ibu korban mencari-cari SA, barulah dia sadar bahwa di kolam tersebut adalah jenazah keponakannya.

“Saya sering bilangin, ini anaknya lincah (aktif),” kata Tohir.

Saat itu, SA memang ditinggal sendirian karena ibunya, Waspini, hendak mandi. Namun, tidak ada yang tahu kalau kemudian dia malah bermain di sekitar kolam ikan, dan berujung tenggelam.

Setelah disemayamkan di kamar jenazah RSUD Brebes, jasad SA lalu diambil pihak keluarga untuk dimakamkan di kawasan Desa Pemaron. Hal ini menjadi pembelajaran, orang tua harus selalu mengawasi buah hatinya saat bermain.

Sumber:https://riausky.com/news/detail/33520/ditinggal-sendiri-balita-2-tahun-tewas-di-kolam-lele.html

Balita Tak Sengaja Tembak Ibu Kandungnya

Kronologi Balita Tak Sengaja Tembak Ibu Kandungnya dengan Senapan Angin

Tempat Wisata di Magelang yang Wajib Dikunjungi

6 Tempat Wisata di Magelang yang Wajib Dikunjungi dan Instagramable