Buat Kamu Hijaber, Inilah 3 Cara Cepat Keringkan Rambut

Cara Cepat Mengeringkan Rambut

Ceritayuk.com – Kondisi rambut basah karena keramas, bisa saja menjadi kendala tersendiri bagi wanita berhijab. Pagi hari, terburu-buru, harus segera pakai jilbab namun rambut masih basah. Pasti membuat kita jadi serba bingung dan cari cara cepat keringkan rambut.

Bagi sebagian perempuan pasti akan memutuskan untuk mengeringkan rambut dengan Hair Dryer. Padahal pada kenyataannya penggunaan alat ini akan menimbulkan kerusakan rambut jika dalam jangka panjang.

Lantas adakah cara lain untuk mengeringkan rambut secara cepat tanpa Hair Dryer? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa cara cepat mengeringkan rambut:

Cara Cepat Keringkan Rambut

Kibaskan rambut ke bawah selama beberapa saat.

Gerakan ini mendorong terjadinya aliran udara dan membuat akar rambut lebih cepat kering. Setelah itu, keringkan rambut dengan handuk microfiber, yang dapat menyerap air lebih cepat. Untuk mencegah rambut kusut, gunakan serum anti-frizz atau leave-in conditioner.

Conditioner Bantu Rambut Cepat Kering

Selain dapat mencegah rambut kusut, conditioner juga dapat membuat rambut lebih cepat kering. Sisirlah rambut dengan sisir bergigi jarang ketika Anda menggunakan conditioner pada rambut. Apabila Anda mengeringkan rambut dengan hair dryer, gunakanlah sisir blow keramik (round brush). Sisir ini membuat aliran udara dapat masuk ke setiap helai rambut. Jangan lupa untuk selalu mengarahkan corong (nozzle) hair dryer ke arah bawah. Bagi Anda yang memiliki rambut yang tebal, bisa membagi rambut menjadi empat bagian dan mengeringkannya satu per satu.

Pakai Hair Dryer Untuk Bagian Atas Saja

Apabila Anda sedang terburu-buru, Anda bisa mengeringkan hanya bagian atas rambut dengan hair dryer. Setelah itu, sisirlah bagian bawah rambut dengan paddle brush. Usahakan pula Anda menggunakan hair dryer profesional yang biasa digunakan oleh salon, karena mesin hair dryer profesional menghasilkan udara yang lebih banyak dibanding hair dryer biasa.

Facebook Comments