Akibat Diet Berlebihan Ini, Mungkin Bisa Jadi Pelajaran Bagi Para Wanita

Ceritayuk.com – Mendengar kata model, yang terlintas dalam benak kita adalah sosok wanita cantik dan seksi. Memang rata-rata perempuan yang berprofesi sebagai model memiliki tingkat kecantikan yang tinggi. Hal ini dikarenakan mereka adalah salah satu wanita pilihan oleh pihak perusahaan yang dilihat memiliki kecantikan dan skill model khusus.

Akan tetapi ada kisah tragis dari salah satu anggota model cantik berikut ini. Ia mengalami hal yang tidak dinginkan. Model satu ini pada awalnya memang sangat cantik. Namun, ia harus menerima kenyataan karena tubuhnya seperti tengkorak hidup. Siapakah ia?

Memiliki nama Valeria Levitin, wanita asal Monaco ini sangat terobsesi memiliki tubuh langsing agar bisa menjadi model di seluruh sponsor. Setidaknya akan banyak pihak sponsor yang menariknya menjadi model.

Melihat kondisinya sekarang, wanita yang pernah mengikuti kontes kecantikan ini, menyesali semua keputusannya untuk diet. Hal ini karena mungkin metode diet yang dia gunakan salah dan tidak sesuai anjuran dari tim medis dan kedokteran.

Semua sudah terlambat. sekarang ini berat badannya hanya tinggal 25 kg saja. Perhatikan fotonya sebelum dan setelah diet yang ia lakukan secara berlebihan.

Diet Berlebihan Valeria Levitin
Diet Berlebihan Valeria Levitin

Valeria mengalami yang anoreksia parah. Kini tubuhnya tak bisa lagi menerima gula dan karbohidrat yang masuk. Sehingga, untuk bisa seperti sediakala bisa dikatakan susah dan tidak mungkin. Kalau pun bisa kemungkinan butuh waktu yang sangat lama

Setelah mengalami anoreksia, tubuh Valeria kini terlihat sangat mengenaskan. Dia tampak lebih tua dari umur sebenarnya, kulitnya juga kering dan berwarna gelap. Jika diperhatikan sekilas seperti seorang nenek berumur 80-an. Sangat jauh berbeda dari sebelum dia melakukan diet hingga mengalami anoreksia.

Tapi wanita ini memiliki keinginan yang mulia. Valeria tak ingin wanita lain mengalami hal yang terjadi pada dirinya sekarang ini. “Saya tidak akan mengajarkan bagaimana untuk mati”, begitulah kata perempuan yang sekarang berubah drastis itu

Ini bukan permainan, bukan pula lelucon, itu adalah hidup Anda. Saya ingin berbagi cerita agar tidak mengulangi nasib saya yang sekarang. Anoreksia telah membuat saya kesepian, tidak menarik dan menjijikkan bagi orang-orang di sekitar saya,” ujar Valeria.

Valeria juga memberi peringatan kepada orang lain tentang bahayanya cara diet yang terlalu ekstrim. Memang memiliki tubuh langsing jadi dambaan banyak wanita di seluruh dunia. Tapi kalau berlebihan, tinggal sesal yang melanda.

Pengalaman atau cerita tentang salah seorang model itu mengajarkan kepada para kaum hawa agar tidak melakukan hal-hal di luar batas. Artinya, jika mau diet sebaiknya dilakukan dengan cara yang normal dan sesuai anjuran dokter.

Hal ini dilakukan agar tidak bernasib sama dengan Varelia. Jadi, lakukan semua sesuai anjuran maka anda pun akan mendapatkan tubuh yang di idam-idamkan selama ini meski waktunya cukup lama.

sumber:vimale

Facebook Comments