Benarkah Foto Kapolri Bersama Teman Ahok Ternyata Hoak?

Foto Kapolri Bersama Teman Ahok Ternyata Hoak

Ceritayuk.com – Beberapa hari ini media sosial diramaikan dengan beredarnya Foto Kapolri Bapak Tito bersama beberapa orang yang dituding sebagai Teman Ahok. Foto inipun langsung menjadi viral dan diteruskan oleh puluhan ribu pengguna Medsos lainnya.

Yang menjadi fokus dalam foto tersebut adalah seorang perempuan berambut panjang, berkacamata, dan memakai baju motif bunga. Para netizen yang ikut serta membagikan foto ini menilai bahwa perempuan tersebut adalah Amalia yang sebelumnya pernah viral karena mengaku muslim dan memakai jilbab.

screenshot_14

Seperti yang kami kutip di beranda Faizal Muhammad Tonong, tertulis pertanyaan “Siapa sebenarnya Amalia ini. Mana penampilan seolah muslimnya?? Tapi dibelakang media kok penampilannya kayak anak metal begitu??”

Lantas, bagaimanakah sebenarnya? Siapakah sebenarnya mereka? Dan bagaimanakah tanggapan para teman Ahok?

ulin-yusron

Tanggapan Teman Ahok

Kita bisa cek tanggapa mereka disini : https://facebook.com/story.php?story_fbid=1272692279460597&id=859593087437187

Ini isi tangapan mereka:

Biar nggak stress, yuk kita numpang ketawa sebentar.

TERUNGKAP!!

Hiburan lucu hari ini disponsori oleh foto Amalia Ayunigtyas (juru bicara Teman Ahok) TANPA JILBAB. Nah loh!

Foto ini viral banget dengan belasan ribu share dan langsung diklaim sebagai kebenaran loh teman2. Amalianya aja sampe gajadi marah saking ngakaknya wkwk.

Lucunya, yang dikira Amalia itu bahkan bukan hanya “bukan Amalia”, tapi bahkan BUKAN PEREMPUAN..

Ini foto jurnalis Ulin Yusron, yang memang tidak pernah berhijab karena dia………… laki-laki. Hehe.

Emang gak sekali ini aja Amalia dan Teman Ahok difitnah. Tapi yaa kita ketawa aja lah ya. Lumayan juga, hiburan ditengah panasnya konflik pilkada DKI grin emotikon grin emotikon

#ThinkBeforeYouPost

Kapolri dan Yang Dituding Teman Ahok
Kapolri dan Yang Dituding Teman Ahok

Lantas siapakah sebenarnya rombongan yang bertamu kepada Kapolri ini? Menurut informasi yang kami temukan di Media Sosial, mereka adalah Komunitas Masyarakat Anti Hoax yang mewakili keresahan ribuan warga yang kehilangan teman, hubungan keluarga besar tidak harmonis, akibat menggilanya sebaran Hoax yang bahkan bisa memangsa orang berpendidikan tinggi.

Ulin Yusron
Ulin Yusron

Untuk penjelasan mereka yang lebih lengkap silahkan cek di alamat berikut: https://facebook.com/story.php?story_fbid=1877293965848355&id=100007033081538

Siapakah yang benar? Manakah yang bukan Hoaks? Mari bijak menerima, membaca, mendengarkan, mengolah dan berbagi informasi.

Facebook Comments