Inilah Moment Spesial Tim Nasional U-12 Di Perancis Yang Membanggakan

Perilaku Tim Nasional U-12 Yang Membanggakan

Ceritayuk.com, Tim Nasional U-12 – Kita patut bangga dengan perilaku Tim Nasional U-12 ini. Simak saja, pada saat laga di Perancis, mereka mencium tangan para wasit yang akan memimpin pertandingan saat itu. sontak hal ini bikin geger para netizen, terutama warga Indonesia.

Momen cium tangan ini terjadi di saat pembukaan pertandingan babak perdelapan final pada Sabtu, 15 Oktober lalu. Dalam pertandingan ini Garuda Muda Indonesia akan melawan timnas U-12 dari Argentina.

Moment ini terekam dalam video yang kemudian rekaman itu diunggah di akun resmi Danone Nations Cup di Youtube. Dalam rekaman tersebut terlihat para Garuda Muda itu berbaris rapi di memasuki lapangan. Mereka lantas berdiri di tengah lapangan dengan rapi.

Seperti umumnya pembukaan pertandingan sepakbola, para pemain bersalaman dengan wasit dan pemain dari tim lawan. Hal ini juga dilakukan oleh skuad Indonesia.

Yang menjadi daya tarik dari moment ini, mereka tidak sekadar bersalaman dengan tim wasit seperti pemain lainnya. Namun mereka menerapkan tradisi kesantunan di Tanah Air yaitu mencium tangan kepada mereka yang dianggap lebih tua.

Momen itu menjadi viral di Facebook dan Twitter. Para netizen mengungkapkan rasa bangga mereka pada perilaku Garuda Muda.

” OKE banget,.. inilah generasi bangsa yg bisa di banggakn… moga jadi contoh bagi yg lain… untuk menjaga budaya indonesia,” tulis pemilik akun Ghofur Dan U’ul.

” Indonesia banget nih… respect untuk timnas U-12 pertahankn budaya santun ketimuran kita, smoga kedepan bsa menjadi pesepakbola profesional… amin,” tulis pemilik akun Iruel Otib.

Perjuangan Garuda Muda melawan Argentina memang tidak berbuah manis. Meski begitu, mereka tetap punya tempat di hati rakyat Indonesia. Membanggakan!!!

Imagesource : dreamcoid

Facebook Comments