Mengapa Virus Disebut Metaorganisme

Mengapa Virus Disebut Metaorganisme – Metaorganisme menjadi salah satu sifat dari virus. Virus disebut Metaorganisme karena sifat virus yang terkadang dapat dikatakan sebagai benda hidup namun terkadang ada waktunya virus seperti benda mati. Virus dapat dikatakan sebagai benda atau makhluk hidup ketika virus melakukan Reproduksi.

Karena reproduksi adalah salah satu sifat makhluk hidup, maka saat itu virus pun dikatakan sebagai makhluk Hidup. Perlu diketahui bahwa virus itu hanya bisa bereproduksi jika ia berada pada tibuh inangnya. Sifat ini memang sudah melekat pada virus mengingat ia bersifat Obligat Parasit.

Disisi lain virus dikatakan sebagai benda mati ketika ia berada di luar dari tubuh inang. Sebab saat virus berada diluar inang ia akan mengkristal dan tidak ada tanda-tanda yang menunjukan sebagai makhluk hidup.

Alasan Mengapa Virus Disebut Metaorganisme

Mengingat sifat virus yang terkadang sebagai makhluk hidup dan terkadang menjadi benda mati, hal ini membuat virus tidak bisa disebut Makhluk hidup atau Benda Mati namun lebih tepatnya virus dapat disebut sebagai Makhluk hidup peralihan.

Pembahasan mengenai Mengapa Virus Disebut Metaorganisme memang sedang hangat dan selalu hangat dibahas. Mengingat beberapa jenis virus sangat berbahaya bagi manusia. Salah satu jenis virus yang saat ini sedang mewabah dibeberapa daerah adalah virus Antrax yang melalui inang hewan ternak.

Facebook Comments

Incoming search terms:

  • mengapa virus disebut metaorganisme
  • apa itu metaorganisme
  • jelaskan virus dikatakan sebagai meta
  • virus disebut juga makhluk metaorganisme karena