6 The World Landmarks Bersatu di Merapi Park Jogja

The World Landmarks Merapi Park Jogja

The World Landmarks Merapi Park Jogja – Yogyakarta, kota yang tidak bosan–bosannya mengenalkan destinasi wisata baru untuk para traveller seluruh dunia. Kali ini bukan hanya menyuguhkan pemandangan alam dengan uadara segar khas pegunungan, yakni menyuguhkan spot menarik berupa replika Lanmark terkenal dunia. Wah seperti apa ya? Berikut ulasannya .

Wisata baru yang satu ini sudah sangat ramai jadi perbincangan dan sudah hits banget di dunia travelling, ada yang tau apa nama destinasi wisata tersebut ? Yap, yaitu destinasi wisata Lereng Gunung Merapi, Merapi Park Yogyakarta atau bahasa kerennya The Word Landmark.

The World Landmarks Merapi Park Jogja
The World Landmarks Merapi Park Jogja [Image Source]
Di lokasi wisata ini menyajikan bangunan unik yaitu replika Landmark yang terkenal didunia. Kalau hanya ingin berfoto dengan menara Eifel gak perlu jauh ke Paris cukup ke Jogja aja bisa. Lokasi Merapi Park ini berada di Jl. Kaliurang km. 25, Desa Hargobinagung, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Merapi Park Yogyakarta ini tebilang masih baru pasalnya baru dibuka sejak tanggal 25 Juni 2017. Baaru beberapa minggu buka saja obyek wisata ini sudah dibanjiri pengunjung. Bagaimana tidak, di Merapai Park Yogyakarta ini menawarkan replika landmark dunia yang keren abis.

Nah buat kalian yang hobi foto dijamin bakal puas foto di spot–spot yang disajikan di Merapi Park ini. Kalian bakal ngrasain sensasi seperti keliling dunia.

 

The World Landmarks Merapi Park Jogja

 

1. Menara Pisa (Leaning Tower of Pisa)

Menara Pisa di Merapi Park Jogja
Menara Pisa di Merapi Park Jogja [Image Source]
Bangunan aslinya berada di Kota Pisa, Tuscany, Italia. Membangun menara ini memebutuhakan waktu selama 2 abad, yakni dari tahun 1173 – 1372 dengan ketinggian mencapai 55,86 meter, dan berat 14,500 ton. Dirancang oleh arsitek bernama Bonanno Pisano. Menara ini merupakan bangunan ketiga dari Piazza de miracoli / Duomo (Alun – alun Katedral), dan menjadi salah  satu keajaiban dunia yang terkenal di dunia.

Nah, disini kalian bisa foto dengan miniaturnya dulu, siapa tau kalau ada rejeki bisa foto dengan aslinya. hehe

 

2. Menara Jam Big Ben (Menara Jam Elizabeth)

Menara Jam Big Ben di Merapi Park Jogja
Menara Jam Big Ben di Merapi Park Jogja [Image Source]
Bangunan aslinya berada di Palace of Westminter, London, Inggris. Dibangun pada tahun 1843 – 1859 dengan ketinggian mencapai 96 meter. Bangunan ini dirancang oleh arsitek August Pungin. Menara ini diberi nama Big Ben pada tahun 2012 untuk merayakan 60 tahun dinobatkannya ratu Elizabeth II.

Sabar antri ya, kalau mau foto disini. Maklum baru buka udah ngehits.

 

3. Menara Eifel (Eifel Tower)

Menara Eifel di Merapi Park Jogja
Menara Eifel di Merapi Park Jogja [Image Source]
Bangunan aslinya berada di Cham de Mars Paris, Perancis. Dibangun pada tahun 1887- 1889 dengan ketinggian mencapai 324 meter, dan berat 10.100 ton. Arsitek yang meranvcang bangunan ini bernama Stephen Souvestre dan Gustave Eifel. Di puncak menara ada restoran Gastronomik. Menara ini juga memiliki lift dan anak tangga sebanyak 1.701 anak tangga.

Konon katanyanya menara ini dapt bergerak ketika terkena angin dan sinar matahari. Tapi Menara Eifel yang di Merapi Park ini tidak bergerak kok. Jadi tenang saja, kalian teteap bisa seru – seruan foto tanpa takut menaranya bergerak.

 

4. Patung Liberty (Statue of Liberty)

Patung Liberty di Merapi Park Jogja
Patung Liberty di Merapi Park Jogja [Image Source]
Bangunan aslinya terletak Pulau Liberty di Manhattan, New York, Amerika Serikat. Dibangun pada tahun 1886 dengan ketinggian mencapai 93 meter yang di rancang oleh arsitek yang bernama Frederic auguste Bartholdi.

Patung Liberti ini merupakan sebuah hadiah dari Perancis kepada Amerika Serikat untuk menghormati kebebasan dan demokrasi di Amerika Serikat. Patung ini juga sebagai marcusuat untuk membantu para kapan yang hendak berlabuh ke dermaga. Patung ini juga memiliki 354 anak tangga untuk akses ke puncak patung. Dan bangunan ini menjadi salah satu situs bersejarah dunia UNESCO dan sebagai monumen Nasional Amerika Serikat.

 

5. Kincir Angin Belanda

Kincir Angin Belanda at Merapi Park Jogja
Kincir Angin Belanda at Merapi Park Jogja [Image Source]
Kincir angin seperti ini banyak dijumpai di Belanda yang berfungsi untuk memompa air keluar ke dataran rendah ke sungai melalui sebuah tanggul. Seiring berkembangnya waktu, kini kincir angin di Belanda mencapai 1.000 lebih. Wow banyak juga ya. Tapi untuk kincir angin satu ini bukan untuk mempompa air loh ya, cukup jadi spot foto aja.

 

6. Pagoda

Landmark Pagoda at Merapi Park Jogja
Landmark Pagoda at Merapi Park Jogja [Image Source]
Bagunan berupa kuil beratap tumpuk ini aslinya berada di negara – negara yang mayoritas beragama Budha seperti di Thailand atau Tiongkok.

Ada juga spot berfoto yang tidak kalah asik yaitu replika Telephone Iconic, yang biasanya dijumpai di kota London .Tidak hanya menawarkan spot foto replika Landmark dunia saja , di Menara Park Yogyakarta ini juga dihiasi dengan taman bungan yang cantik.

Udaranya pun terasa segar dengan adanya beberapa pohon yang meneduhkan saat terik panas matahari menyengat. Selain itu ada juga spot bingkai love yang berada ditepian taman dan air mancur di tengah taman yang bisa bergerak seperti yang ada di Malang Night Paradise.

Rencananya di Merapi Park ini juga akan menyuguhkan wahaha botanical garden, waterpark dan juga replika taman satwa.

Telephone Iconic at Merapi Park Jogja
Telephone Iconic at Merapi Park Jogja [Image Source]
Selain berfoto di spot replika landmark kalian bisa juga mengunjungi Museum Gunung Merapi. Di Museum ini kalian bisa melihat ragam benda yang menjadi saksi bisu meletusnya gunung Merapi dan tentunya bakal menanbah wawasan dan ilmu untuk kalian. Museum Gunung Merapi ini tidak jauh kok, masih satu lokasi bahkan hanya bersebelahan.

Museum Merapi at Merapi Park Jogja
Museum Merapi at Merapi Park Jogja [Image Source]

Fasilitas Merapi Park Yogyakarta

Fasilitas yang ada di wisata ini sudah cukup lengkap. Ada toilet, mushola, area parkir, minimarket, dan “3G cafe” dan juga terdapat gazebo untuk sekedar duduk santai. Ada juga Resto Leyeh – leyeh yang berada di pintu masuk / keluar.

Di Merapi Park ini pengunjung dimanjakan dengan alunan lagu – lagu yang sudah terkenal sejak dulu hingga sekarang, sehingga menambah suasana menjadi lebih hidup dan tempat tidak terasa sunyi.

Resto Leyeh - Leyeh at Merapi Park Jogja
Resto Leyeh – Leyeh at Merapi Park Jogja [Image Source]

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Merapi Park Yogyakarta

Untuk masuk dan menjelajah spot – spot foto unik di Merapi Park Yogyakarta ini kalian cukur membayar tiket masuk sebesar Rp. 15.000/ orang dan biaya parkir sebesar Rp. 2.000/ kendaraan. Murah kan ?. Tempat hits ini buka dari pagi sampai sore pukul 09.00 WIB – 16.30 WIB.

Wah makin banyak saja daftar tempat wisata kalian di Jogja. Yang pastinya kekinian banget. Nah buat kalian yang belum coba, Ayo buruan datang ke Merapi Park Yogyakarta. Wisata disini kalian bakal dapat spot foto yang unik – unik dan cocok juga nih untuk lokasi wisata keluarga karena di Merapi Park ini kalian bakal dapat banyak pengetahuan tentang bagunan – banguan penting yang terkenal didunia.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan tentan Merapi Park Yogyakarta semoga bermanfaat. Jangan lupa tetap menjaga kondisi kesehatan saat berlibur, memilih waktu yang tepat untuk berlibur misal saat cuaca cerah, dan jangan lupa memilih tiket perjalnan liburan kalian yang murah agar  lebih hemat. Selamat berlibuar !

Facebook Comments